18 December 2013

Permulaan Membuat Motor Drag


Siang ini cuaca lagi mendung, malah udah grimis ni. Ayo yang punya jemuran diangkat  dulu jemurannya, kan  ngak asik kalau lagi belajar jemuran ngak diangkat dulu, bisa – bias diomelin ama ortu kalu yang belum punya bini, kalau yang dah punya bini ya diomelin bini pastinya. Emang ini musimnya lagi  musim mangga sih, eh salah musim hujan maksudnya.
Oke lah jangan banyak bertele – tele lagi kita langsung aja ke pembahasan kita. Siapin dulu secangkir kopi dan sebungkus rokok bagi yang merokok, buat nemenin  kita belajar, supaya bisa konsen dan ngak ngantuk.
Dalam membuat motor drag atau pun  motor balap ada beberapa hal yang harus kita tahu dan kita pahami terlebih dahulu. Dalam membuat motor drag atau motor balap sebaiknya kita buat  rancangan dulu seperti apa nantinya motor kita dan akan kita gunakan buat apa. Ini meghindarkan kita dari kebinggungan kita saat kita sedang dalam peroses pembuatannya dan menyingkat waktu kita.
Apa saja yang diperhatikan dalam  merancang  motor kita? Seperti ini rancangan yang akan kita buat :
A.    Kita akan merancang untuk kelas apa nantinya motor kita.
B.     Berapa CC yang akan kita buat.
C.     Apa saja yang akan kita ubah.
D.    Tentukan komponen yang akan dipakai.

Sebaiknya kita catat semua ke buku, biar nanti kita lebih mudah dalam pengerjaan dan lebih menyingkat waktu  kita. Dan dalam setiap riset kita lebih baik kita catat supaya kelak kita bias belajar dari riset – riset kita, kan kalau kita berhasil suatu saat kita tinggal mengcopy dari catatan yang telah ada.

Semua butuh proses, jangan terlalu gegabah dalam memualai sesuatu. Kita akan lebih pintar saat kita telah banyak pengalaman. Sekian dulu postnya, lain hari kita akan belajar lagi lebih dalam. Semoga bermanfaat bagi semuanya dan terima kasih telah berkenan berkunjung.

0 comments:

Post a Comment